Bagaimana pendapat anda mengenai SMA Tamansiswa Surabaya ?

Minggu, 10 Agustus 2008

RUANG MATA PELAJARAN

PENGENALAN DASAR INTERNET
Oleh : Ki Jerry C Gunadi,S.Sos
( Guru Bid. Studi KKPI)

INTERNET merupakan singkatan dari Internetwork, sekumpulan jaringan komputer yang saling terhubung, melalui media kabel tembaga, fiber optik, satelit,seluler,wireless dan media lainnya. Kumpulan komputer terbentuk dari beberapa komputer yang membentuk rangkaian komputer kecil, kemudian rangkaian komputer kecil membentuk rangkaian komputer lebih besar hingga menjangkau seluruh dunia. Cara menghubung rangkaian ini dinamakan internetworking, dan menggunakan TCP/IP (Transfer Control Protokol/internet protokol) sebagai protokol pertukaran paket.
INTERNET juga merupakan komunitas terbesar didunia yang tidak dibatasi jarak, teritorial negara, perbedaan suku bangsa, komunitasnya sering disebut komunitas dunia maya atau Cyberspace Community.
Jika kita mau terhubung dengan internet, pasti akan melihat setiap alamat situs web diawali dengan http:// yang merupakan kependekan dari hypertext transfer protokol, merupakan cara kerja dari WWW singkatan dari World Wide Web , sedangkan protokol merupakan bahasa komputer.
Bagaimana caranya koneksi dengan komputer-internet ?
Bersambung pelajaran 2
Tugas baik SMK/SMA Tamansiswa Surabaya :
BERIKAN ARGUMENTASI BAHWA INTERNET BISA NEGATIF JUGA POSITIF

Tidak ada komentar: